Kuliner belitung menyajikan dan melestarikan makanan khas daerah Belitung. Jangan anda lewatkan ketika anda sedang tour belitung

Melestarikan Kuliner Belitung

flic gangan darat1

Transportasi di Belitung

Sewa mobil di belitung 
rental mobil di belitung

Pulau Belitung terbagi menjadi 2 wilayah Kabupaten yaitu Kabupaten Belitung dengan ibukota Tanjung Pandan dan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dengan ibukota Manggar. Luas Wilayah Belitung  sekitar 4.800 km2, atau 480.010 ha.

Penduduk Belitung sebagian besar adalah suku Melayu dengan bahasa dialek Belitong, keturunan Tionghoa (Hokkien dan Hakka).

Bagi Yang berminat untuk mengetahui Pulau Belitung lebih detail berikut link untuk dibaca : Wiki atau Kemendagri.
Bagi kita wisatawan yang penting adalah bagaimana setelah kita mendarat di Bandara Hanandjoeddin ?

Dari Bandara kita perlu menuju ke kota Tanjung Pandan di Barat atau langsung ke Manggar di Belitung Timur.

Bagi wisatawan yang telah menggunakan jasa travel dari Jakarta tentu sudah pasti akan dijemput dan diantar sesuai dengan itenarary nya, tapi bagi yang ingin bebas menantukan itenerary nya juga mudah kok....
Kan wilayah Belitung dari timur ke barat hanya berjarak 79 km dan dari utara ke selatan hanya 77 km, jadi dengan jarak tersebut tidak memerlukan waktu yang lama untuk menjelajahi wilayah Belitung.

Yang diperlukan adalah Bagaimana mendapatkan alat transportasi dan bagaimana peta perjalanan yang akan ditempuh dan jika menggunakan GPS akan sangat membantu sekali.



Transportasi Umum

Transportasi umum di Belitung perlu diakui kurang mendukung untuk mobilitas wisatawan. Mereka akan mengalami kesulitan jika mengandalkan transportasi umum untuk mengunjungi objek wisata di Belitung. Bagi wisatawan tentunya menyewa kendaraan tentu menjadi pilihan utama dan siap siaplah dengan merogoh kocek sekitar Rp. 350.000 per hari untuk mobil jenis Avanza/Xenia, belum bensin dan supir.
Hak ini tentunya sangat memberatkan bagi wisatawan BackPaker di Belitung.

Dari Bandara juga ada jasa transportasi ke Tanjung Pandan atau ke Manggar dengan menggunakan Avansa/xenia atau L 300, dengan tarif per orang

Minimnya transportasi umum karena penduduk lebih senang menggunakan kendaraan pribadi terutama motor untuk mobilitas mereka sehingga kondisi minimnya transportasi umum sudah menjadi hal biasa bagi penduduk. Untuk mendukung pariwisata tentunya harus dipikirkan oleh Pemda setempat paling tidak membuat standar harga sewa mobil wisata sehingga para wisatawan tidak perlu tawar menawar. Wisatawan tentu akan memilih travel yang memberikan layanan yang baik.

Untuk menyewa mobil dapat dihubungi travel yang ada di Belitung, sewa mobil di belitung atau rental mobil di Belitung.

Go to : Belitung Guide


0 comments "Transportasi di Belitung", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment